Harga Chevrolet Spin, Review Kelebihan dan Kekurangannya

Harga Chevrolet Spin, Review Kelebihan dan Kekurangannya - Luncuran mobil Chevrolet spin ini ternyata sangat menarik bagi masyarakat Indonesia. Sebagaimana dibuktikan oleh banyaknya permintaan untuk mobil Chevrolet spin. Bisa jadi Chevrolet spin ini akan menjadi salah satu mobil MPV terfavorit. Chevrolet spin akan bersaing dengan harga dengan Daihatsu Xenia, Suzuki ertiga dan juga Toyota Avanza.

Chevrolet Spin adalah jenis mobil keluarga premium yang mengusung desain elegan di setiap sisi. Bahkan, bahkan di sektor interior Chevrolet Spin ini, ia juga akan dihadirkan dengan tampilan yang memukau lengkap dengan beragam fitur canggih dan menarik. Tentunya kedua sektor ini juga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Di sisi lain, MPV ini akan hadir dengan 2 varian tipe mesin dan 3 kapasitas mesin di mana semua mesin sama-sama andal dan dapat dipilih sesuai selera. 

Harga Chevrolet Spin, Review Kelebihan dan Kekurangannya


Dengan tersedianya beberapa varian mesin sepertinya tidak akan mempengaruhi harga Chevrolet Spin ini. Dengan mesin varuian yang ditawarkan, tentu saja calon pelanggan akan memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan selera dan kebutuhan mereka. Tidak sampai itu, fitur keselamatan seperti Dual Air Bags dan rem ABS + EBD juga disematkan untuk mendukung keselamatan penumpang.

Pasar otomotif di Indonesia saat ini kebanyakan dipegang oleh beberapa produsen Jepang. Terutama di sektor kendaraan roda empat, seperti Suzuki, Honda, Mitsubishi, dan  dengan Toyota. Produk-produk tersebut yang banyak melintas di jalan raya Indonesia. Dengan munculnya Chevrolet Spin, asal pabrikan Amerika diketahui siap bersaing dengan produksi pabrikan mobil dari Jepang. Dengan menghadirkan beberapa jenis mobil terbaik yang dilengkapi dengan spesifikasi yang mewah dikelasnya. 

    Chevrolet Spin :
  1. Harga Chevrolet Spin
  2. Kelebihan dan kekurangan chevrolet spin
  3. Mesin Chevrolet Spin
  4. Desain Interior
  5. Desain Eksterior
  6. Dimensi Chevrolet Spin
  7. Fitur Chevrolet Spin


Chevrolet Spin yang akan menargetkan persaingan di segmen MPV memang diluncurkan dengan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya. Bahkan, pabrikan asal Amerika itu berani menghadirkan mobil MPV premium yang memiliki spesifikasi berbeda dengan mobil MPV lainnya. Hal ini akan membuat calon pelanggan penasaran dengan Chevrolet Spin. Dengan menghadirkan spesifikasi yang lebih tinggi di antara para pesaingnya, ini tentu akan menjadi ancaman bagi Ertiga, Xenia, Avanza dan lainnya yang memiliki pangsa pasar yang sama dengan Chevrolet Spin ini.

Harga Chevrolet Spin

Mengenai harga Chevrolet Spin, dengan kategori sebagai mobil MPV terbaik di beberapa kontes yang diadakan, Chevrolet tidak membebankan harga MPV ini dengan angka tinggi, sebaliknya, Chevrolet memberikan harga dengan angka yang mudah dijangkau untuk semua orang Indonesia. Karena MPV ini ditawarkan dengan beberapa varian mesin, harga tergantung pada jenis mesin yang berkisar dari Rp. 144,8 juta untuk varian terendah hingga Rp. 200 juta untuk varian tertinggi. Harga Chevrolet Spin dikenal sebagai OTR untuk wilayah Jakarata. Jadi, jika Anda membelinya di luar wilayah Jakarta, Anda dapat yakin bahwa harga Chevrolet Spin akan terikat dengan harga OTR, meskipun selisih tersebut tidak terlalu jauh.

Berikut Daftar Harga Mobil Chevrolet Spin: 
  • Tipe Chevrolet Spin 1.2 L LS M/T seharga Rp 114.800.000,- 
  • Tipe Chevrolet Spin 1.2 L LT M/T seharga Rp 158.800.000,- 
  • Tipe Chevrolet Spin 1.3 LTZ MT (DIESEL) seharga Rp 219.800.000,-
  • Tipe Chevrolet Spin 1.5 LS MT seharga Rp 171.800.000,- 
  • Tipe Chevrolet Spin 1.5 LTZ MT seharga Rp 193.000.000,- 
  • Tipe Chevrolet Spin 1.5 LTZ AT seharga Rp 204.100.000,- 
  • Tipe Chevrolet Spin Activ 1.5 AT seharga Rp 211.900.000,-

Perlu diperhatikan catatan berikut:
  • Harga mobil Chevrolet Spin di atas adalah harga OTR Jakarta dan sekitarnya
  • Diberbagai kota, mungkin harga yang berbeda untuk Chevrolet Spin
  • Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Membahas masalah harga Chevrolet Spin, jika Anda membandingkan spesifikasi dan harga yang dibawanya, dapat disimpulkan bahwa harga untuk memiliki MPV Chevrolet spin ini cukup terjangkau dengan banyak pilihan yang bisa dipilih sesuai selera. Karena Chevrolet Spin ini hadir dengan banyak pilihan, dapat dipastikan akan mampu menarik daya tarik konsumen. Namun, tampaknya Chevrolet Spin harus bersaing dengan beberapa pabrikan lain yang juga meluncurkan MPV dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. 


Kelebihan dan kekurangan chevrolet spin

Chevrolet Spin adalah kendaraan Multi Purpose Vehicle yang secara resmi dirilis pada 2013. Selain itu, MPV dari Chevrolet ini juga sudah mulai dipasarkan di Indonesia seiring dengan mulai aktifnya pabrik Chevrolet yang berlokasi di daerah Bekasi. Kehadirannya di tanah pasar otomotif Indonesia juga akan menjadi ancaman bagi produsen lain yang menargetkan segmen yang sama. Pasalnya, Chevrolet Spin ini akan tampil dengan desain yang akan kental dengan nuansa Amerika di setiap sisi bodinya. 

Selain itu, sektor interior juga akan menawarkan ruang kabin minimalis namun kaya akan beragam fitur canggih yang siap memanjakan mata setiap penumpangnya. Bahkan, keamanan dan kenyamanan penumpang siap dijamin dengan beberapa fitur yang ada pada Chevrolet Spin ini. Selain itu, ada banyak lagi kelebihan yang dimiliki Chevrolet MPV ini.

Ingin tahu kelebihan dan kekurangan dari Chevrolet spin dari pesaing besar di atas, mari kita lihat artikel di bawah ini yang dirangkum dari berbagai sumber. 

Kelebihan chevrolet spin:
  • ketebalan pelat bodi mobil bekisar 06-08 mm sementara kompetitornya hanya memiliki ketebalan sekitar 04-06 mm.
  • Menggunakan tip transmisi otomatis 6 kecepatan pada mesin bensinnya 1500cc LTZ dengan konsumsi bahan bakar triptonic yang lebih efisien ini.
  • Menggunakan double blower ac yang distribusinya sampai ke garis ketiga, Fitur Chevrolet spin yang satu ini tidak dimiliki oleh pesaingnya. Bisa dibilang mobil ini memiliki triple blower pada semua jenisnya.
  • Ada 3 pilihan mesin, yaitu 1.2 bensin 1.3 diesel 1.5 bensin untuk 1,2 ls harga Chevrolet spin dapat dianggap sangat murah dibandingkan dengan mobil kompetitor di kelasnya.Untuk chevrolet spin dengan mesin dieselnya lebih efisien menggunakan turbo diesel dan transmisi manual dengna 5 kecepatan.

Kurangnya Chevrolet spin:

  • Masih menggunakan power steering hidrolik sehingga akan lebih boros pada konsumsi mesin bensin, tetapi ini dapat diseimbangkan dengan umpan balik feedback sterr yang lebih akurat dan perawatan yang lebih murah. Sementara pesaingnya menggunakan power steering listrik.
  • Kursi kedua masih tegak tetapi dapat dimodifikasi atau disandarkan tetapi membutuhkan biaya tambahan.
  • Tidak ada filter AC sehingga harus dibeli secara terpisah juga.
  • Hanya memiliki satu airbag dan hanya tersedia dalam tipe tertinggi (LTZ) tetapi saat ini, ada Chevrolet spin aktive yang sudah memiliki airbag ganda.
  • Kursi kedua tidak dapat digeser bolak-balik sehingga ruang kaki baris ketiga tidak dapat disesuaikan.

Semua mobil pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, hanya bagaimana kita memilih sesuai dengan kebutuhan. 


Review Chevrolet Spin

Berikut akan di jabarkan mengenai mobil Chevrolet Spin mulai dari Mesin, Desain Interior dan Exterior, Dimensi serta berbagai fitur yang disediakannya.

Mesin

Dilengkapi dengan Mesin-Mesin Canggih Menghasilkan Kinerja Yang Andal. Berbicara tentang kinerja mesin, mobil buatan negara Amerika ini terkenal dengan ketangguhan dan keandalannya di sektor mesinnya. Karena spesifikasi Chevrolet Spin di sektor penggerknya akan dilengkapi dengan 2 varian tipe mesin, yaitu DOHC Dual VVTi dan Commonrail Direct Injection dengan Turbocharger di mana 3 pilihan kapasitas yang berbeda akan ditawarkan, yaitu 1,2 liter, 1,3 liter dan 1,5 liter. 

Pada mesin 1.3L Chevrolet Spin ini, menggunakan mesin tipe diesel yang mengandalkan 4 Cylinder Commonrail Direct Injection dengan mesin Turbocharger, yang dapat mengeluarkan energi secara efisien dengan konsumsi bahan bakar minimal. dimana mesin Chevrolet Spin ini akan dapat menghasilkan 75 Ps / 4.000 rpm dengan torsi maksimum 190 Nm / 1.750 rpm. Bahkan pada tahun 2014, mesin jenis ini memenangkan penghargaan Konsumsi Bahan Bakar Terbaik dari Auto Bild Indonesia dan Best Diesel dari Bosmobil. Ini tentu akan menjadi nilai tambah dari spesifikasi Chevrolet Spin ini.

Untuk spesifikasi Chevrolet Spin lainnya, jenis mesin bensin memberikan dua pilihan, yaitu varian dengan mesin 1,2 liter dan 1,5 liter yang menggunakan mesin 4 Cylinder DOHC 16 valve Dual VVTi yang sama, yang merupakan hemat bahan bakar - Ramah dan lebih kuat dari produk para pesaingnya. Pasalnya, mesin dari Chevrolet Spin diketahui memiliki tenaga yang besar dengan tenaga maksimum 109 Ps / 6.000 rpm dengan torsi maksimum 142 Nm / 3.800 rpm untuk varian 1,5 liter. 

Baca juga: Penyebab Mobil Susah Hidup dan Solusinya

Kemudian, untuk varian 1,2 liter diketahui mampu menghasilkan 86 Ps / 5.600 rpm dengan torsi 115 Nm / 4.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari tiga varian mesin dari Chevrolet Spin akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5-percepatan dengan sistem pasokan bahan bakar menggunakan Sistem Injeksi Bahan Bakar Multi Titik untuk DOHC VVT-I (bensin) dan Injeksi Langsung Commonrail Tekanan Tinggi untuk mesin diesel. Selain itu, Chevrolet Spin ini memiliki mesin yang lebih kuat dan banyak pilihan jenis mesin Sehingga membuat harga spesifikasi Chevrolet Spin ditentukan oleh jenis mesin yang ditawarkannya.

Desain Interior dalamnya

Ruang Kabin Luas yang Kaya Fitur-Fitur mewah. Di ruang dalamnya disuguhkan tempat yang luas dengan warna Urban & Light Platinum lengkap dengan berbagai fitur canggih untuk mendukung kenyamanan berkendara. Beberapa fitur juga disematkan pada dashboard Chevrolet Spin ini, seperti sistem audio lengkap yang telah terintegrasi dengan perangkat lain melalui port USB atau dari koneksi AUX In dan Bluetooth. 

Menariknya, sisi interior Chevrolet Spin MPV ini juga dilengkapi dengan 4 speaker dengan suara yang mantap, yang siap memberikan sensasi suara yang menggelegar, tetapi masih nyaman di telinga untuk mendengarkan semua jenis audio. Bahkan, desain interior Chevrolet Spin ini juga dilengkapi dengan soket daya 12V yang berfungsi sebagai pengisi daya dengan perangkat yang kompatibel seperti Smartphone, dan tidak ketinggalan Cup Holder di setiap Row yang memiliki fungsi Menempatkan botol di kabin juga melengkapi Chevrolet Spin ini. 

Untuk memudahkan pengemudi mengetahui kondisi kendaraan yang dikendarai, Chevrolet Spin memasang Kombinasi Speedy Digital Sporty yang memiliki akurasi tinggi pada semua indikator mesin yang ada, seperti rpm dan kecepatan dan jarak, semua terlihat jelas di bagian ini. Bahkan, setir Chevrolet Spin juga dilengkapi dengan Audio Steering Switch yang akan memudahkan pengemudi untuk mengontrol sistem audio tanpa harus melepas setir. Di sisi lain, untuk mendukung keselamatan ganda, Airbag dan Sabuk Pengaman SRS dengan Pre-tensioner dan Load Limiter pada bagian pengemudi dan penumpang depan juga melengkapi spesifikasi Chevrolet Spin ini.

Desain Eksterior Chevrolet Spin

Memiliki Tampilan dengan MPV berbeda karena mengusung desain khas dari negeri Amerika. Tampilan desain bodi yang berbeda dengan tipe mobil MPV pada umumnya, sektor eksterior Chevrolet Spin MPV dengan striping eksterior yang canggih dan modern. Mobil yang satu ini menjadi lebih mewah dan elegan. Jika kita melihat bagian depan Chevrolet Spin ini, Anda akan melihat sepasang grille depan yang terinspirasi oleh gaya desain tipe Chevrolet Colorado dan Trailblazer yang sengaja dibuat menjadi 2 level sehingga dapat melewati banjir. 

Selain itu, masih di bagian depan, Chevrolet Spin juga memiliki lambang Chevrolet yang tampil apik di bagian depannya. Ini akan menunjukkan identitas mobil Chevrolet Spin tersebut sehingga mobil ini mudah dikenali oleh banyak orang. Di sisi lain, unit Head Lamp besar dengan Halogen di dalamnya juga dipasang dengan manis bersamaan dengan pinion dari fog lamp yang terpasang pada bumper depan Chevrolet Spin sehingga akan memberikan cahaya yang cukup di malam hari.

Pada bagian bodi samping dari spesifikasi Chevrolet Spin, kita bisa melihat garis kecil atau guratan lembut yang memanjang dari depan ke bagian belakang sehingga memberikan kesan elegan pada MPV ini. Di bagian belakang, kita bisa melihat sekilas bahwa tampilan Chevrolet Spin memiliki kesamaan yang tidak jauh berbeda dengan Suzuki. Namun, ada sedikit perbedaan yang cukup mencolok di mana MPV Chevrolet Spin ini memiliki garis yang lebih jelas dan lebih kencang. Yang menunjukkan bahwa Chevrolet Spin ini memiliki bodi yang kokoh dibandingkan dengan mobil sejenis. 


Tidak hanya itu, pada bagian belakang juga terdapat sepasang lampu belakang Hig Mount Stop Lamp yang dipasang di kedua sisi belakang sehingga semakin memperkuat tampilan eksterior yang elegan dan menarik. Dengan memiliki desain seperti itu, tidak mengherankan jika spesifikasi Chevrolet Spin dikatakan lebih baik daripada mobil sejenis lainnya.

Dimensi Chevrolet Spin

Chevrolet Spin memiliki dimensi besar dengan rangka impact yang kokoh. Sebagai mobil MPV premium, mobil dari Chevrolet ini mengusung dimensi lebar dengan rangka Crumble Zone Side Impact Beam yang sangat kokoh. Dengan memiliki panjang 4.360 mm dan lebar 1.735 mm serta tinggi mencapai 1.664 mm dan jarak poros roda. mencapai 2.620 mm. Jadi, dengan dimensi luas ini, Chevrolet Spin dapat menampung 7 penumpang. Chevrolet Spin MPV ini juga memiliki ground clearance dengan tinggi 157 mm. Dengan ukuran ground clearance, MPV ini akan mudah dikendarai di medan berbatu dan banyak polisi tidur sehingga pengemudi tidak perlu khawatir karena bagian bawah Chevrolet Spin tidak akan mengenai batu atau lantai dasar. 

Untuk menunjang kenyamanannya, mobil Chevrolet Spin ini juga dilengkapi dengan sistem suspensi yang kokoh. Dimana sistem suspensi yang digunakan oleh jenis mobil ini menggunakan suspensi tipe Independent McPherson dengan stabilizer dan coil spring untuk bagian depan. dan balok pegas semi-independen dengan penstabil dan pegas koil untuk bagian belakang. Jadi, Spin Chevrolet ini menjadi lebih nyaman saat dikendarai. 

Bahkan, kedua jenis suspensi ini akan mampu mengurangi getaran yang terjadi pada mobil saat melewati jalanan bergelombang dan jalanan tidak rata. Selain itu, velg yang dibalut ban 195/65 R16 juga melengkapi Chevrolet Spin ini. Untuk sistem pengereman, MPV ini menggunakan rem tipe Disc Berventilasi untuk bagian depan dan drum kampas untuk sektor belakang. Dengan menggunakan sistem pengereman, fitur keamanan MPV ini tentu akan lebih terjaga dan Anda tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu ada pengereman mendadak. Bahkan, sistem pengereman dari spesifikasi Chevrolet Spin diketahui telah dilengkapi dengan teknologi ABS + EBD yang akan memberikan kinerja pengereman yang lebih sempurna. 

Fitur Chevrolet Spin

Chevrolet Spin ini memiliki fitur keselamatan dan keamanan. Untuk mendukung keselamatan dalam berkendara, Chevrolet Spin MPV ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang memiliki teknologi ABS + EBD, di mana dengan teknologi ini pengemudi lebih mudah mengendalikan kecepatan mobil. Bahkan jika saat Anda akan melakukan rem mendadak. Selain itu, MPV juga telah dilengkapi dengan dua kantung udara di kursi pengemudi dan penumpang depan yang akan melindungi penumpang dari tabrakan ketika kecelakaan yang tidak bisa dihindari. 

Sistem keamanan Chevrolet Spin juga tidak luput dari pandangan dengan dilengkapi fitur immobilizer yang tertanam di semua jenisnya dapat memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Jadi, membuat pengguna tetap nyaman bahkan jika mereka meninggalkan mobil di tempat yang tenang atau di tempat parkir yang luas. 

Selain itu, desain tombol dibuat Flip dan sederhana, yang memudahkan pengguna untuk menyimpan kunci dari Chevrolet Spin ini ke dalam saku. Tidak hanya itu, interiornya juga dilengkapi dengan fitur hiburan canggih, seperti sistem audio dengan 4 speaker dan port USB dan Aux In yang selalu siap digunakan untuk mendengarkan audio favorit Anda.

Demikianlah ulasan mengenai harga Chevrolet Spin beserta review kelebihan dan kekurangannya. Semoga info ini bermanfaat serta ulasan tentang Chevrolet spin ini dapat membantu Anda memilih mobil yang tepat, Silahkan di bagikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel