Panduan Tips Bisnis Online dengan Afiliasi Marketing Bagi Ibu Rumah Tangga

Panduan tips bisnis online yang akan dibahas oleh Admin iemrllc.com pada artikel kali ini adalah afiliasi marketing bagi ibu rumah tangga. Kesibukan mengurus keluarga tidak lantas membuat ibu rumah tangga hanya berpangku tangan menunggu penghasilan dari suami sebagai kepala keluarga. Karena sudah banyak ibu rumah tangga yang telah menuai kesuksesan dalam berbisnis hanya dari rumah. Bahkan Ibu-ibu yang sukses tersebut mampu mampu mengatur waktunya antara mengurus keluarga dan mengurus bisnisnya. Meskipun pada umumnya sebuah bisnis sangat membutuhkan perhatian khusus seperti ketekunan, kerja keras, fokus agar hasil yang diinginkan lebih maksimal. Namun bisnis online untuk memulainya tidaklah membutuhkan modal yang begitu besar. karena bisnis online ini bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja.

Panduan Tips Bisnis Online dengan Afiliasi Marketing Bagi Ibu Rumah Tangga
 
 
Sehingga kefleksibelan waktu untuk mengurus bisnis online inilah yang membuat model bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh ibu rumah tangga. Salah satu model bisnis online yang memberikan peluang besar untuk dijalankan ibu rumah tangga adalah Bisnis Online Afiliasi marketing. Dalam menjalankan model bisnis Afiliasi ini tugas ibu rumah tangga hanya mempromosikan produk atau jasa milik orang lain dan kemudian mendapat imbalan berupa komisi, baik berupa uang atau imbalan lainnya. Dengan kata lain, fokus utama seorang affiliate hanya mendatangkan visitor sebanyak-banyaknya ke situs atau website pemilik barang atau jasa tersebut melalui link yang telah disematkan kode khusus affiliate, disebut juga link Referral.
 

Panduan Tips Bisnis Online dengan Afiliasi Marketing

Meskipun terbilang tidak sulit memulai dan menjalankan bisnis online affilias. Ternyata bisnis online afiliasi menjanjikan peluang untuk ibu rumah tangga. Namun tetap ada ada tips dan trik khusus yang harus dipelajari agar bisnis online afiliasi yang dijalankan sukses dan mendapatkan komisi yang cukup sebagai tambahan penghasilan. Namun meskipun peluang bisnis online afiliasi sangat besar dan potensial, keberhasilan menjalankan bisnis ini tetap dipengaruhi oleh faktor komunikasi dan hubungan yang terjalin baik serta harmonis antara affiliate dengan partnet yang memiliki bisnis tersebut. 

Untuk alasan inilah, mengapa seorang affiliate marketer harus memilih partner yang tepat, yang juga memiliki komitmen yang sama untuk membangun hubungan bisnis yang harmonis dan saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Hubungan dan komunikasi yang harmonis tidak hanya menjadi landasan untuk memulai sukses berbisnis online afiliasi, juga akan membuka pintu bagi bisnis online lainnya.

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, ada beberapa jenis model bisnis online afiliasi. Yaitu Pay Per Sale (PPS) di mana affiliate akan mendapat komisi jika terjadi penjualan melalui link referal affiliate. Pay Per Lead (PPL) di mana affiliate mendapat komisi dan setiap prospek atau leads yang masuk melalui link referral affiliate, Pay Per Click (PPC) di mana affiliate mendapa komisi dari setiap klik iklan melalui link affiliate, dan Pay Per Review (PPR) di mana affiliate mendapat komisi dari setiap review yang dilakukan terhadap produk atau jasa yang dipromosikan tersebut. 

Ibu rumah tangga bisa memilih jenis model bisnis online afiliasi sesuai dengan kemampuannya, karena kemampuan untuk mempromosikan tersebut sangat penting untuk mendatangkan visitor sebanyak-banyaknya ke situs atau website pemilik produk atau jasa tersebut. Berikut beberapa panduan tips penting yang harus diketahui ibu rumah tangga sebelum memutuskan untuk bergabung dengan bisnis online dengan afiliasi marketing.

Memilih Niche bisnis online afiliasi yang tepat

Ada banyak jenis produk dan jasa yang memberikan peluang bagi ibu rumah tangga menjalankan bisnis online afiliasi. Namun dari sekian banyak jenis produk dan jasa tersebut pilihlah yang benar-benar sesuai sehingga merasa nyaman untuk menjalankan bisnis online tersebut hingga jangka panjang karena untuk sukses tetap membutuhkan waktu. 

Memilih Niche yang sedang populer dan banyak digandrungi masyarakat memang berpeluang untuk sukses, namun untuk bertahan pada model bisnis ini mengikuti niche yang sedang tren saja tidak cukup karena yang terpenting affiliate merasa nyaman dengan produk atau jasa yang akan dipromosikannya. Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi saat affiliate melakukan berbagai langkah untuk mempromosikan produk atau jasa tersebut. 


Pastikan website pemilik produk atau jasa memiliki niche atau produk yang diinginkan

Memang akan lebih mudah jika memilih menjadi afiliasi dari sebuah situs atau website yang didalamnya terdapat banyak produk atau jasa, sehingga ada banyak produk yang bisa dipromosikan dan peluang visitor atau pengunjung untuk melakukan pembelian akan lebih besar. Namun, ada baiknya sebelum memilih situs atau website yang memberikan kesempatan untuk menjadi affiliate, ibu rumah tangga terlebih dahulu berkunjung dan melakukan observasi apa kira-kira website tersebut memiliki sejumlah produk yang membuat merasa nyaman saat mempromosikannya. 

Selain itu memilih produk yang tepat akan lebih mudah bagi ibu rumah tangga yang memilih menjadi affiliate marketing untuk menawarkan atau mempromosikan kelebihan atau keuntungan yang didapatkan jika memutuskan untuk membeli produk atau jasa tersebut.

Membangun website atau blog sebagai media untuk mempromosikan produk atau jasa yang di afiliasi tersebut

Website atau blog menjadi salah satu media yang menjanjikan peluang besar bagi suksesnya bisnis online afiliasi marketing. Karena sebagian besar visitor yang masuk ke website atau situs pemilik produk atau jasa tersebut justru datang dari link referral yang terdapat dalam website atau blog affiliate tersebut. Untuk alasan itulah, sebaiknya ibu rumah tangga yang ingin memulai bisnis online afiliasi mulai mempelajari bagaimana membuat sebuah website atau blog sebagai media untuk mempromosikan produk atau jasa yang dipilihnya tersebut. 

Memang pada momen-momen awalnya rasanya cukup sulit, namun setelah melewati masa-masa itu semua kesulitan akan lewat, untuk itu fokuslah pada tujuan yang ingin di capai. Jika sudah membuat website atau blog yang mapan, update konten secara teratur dengan hal-hal terbaru dan inovatif, hal ini sangat penting untuk menambah traffic yang masuk ke website atau blog, yang nantinya berpeluang akan mengubah traffic menjadi konversi.


Memahami aturan dan perjanjian yang sudah disepakati dengan partner afiliasi atau pemilik produk tersebut

Umumnya sebuah website atau situs yang membuka peluang menjadi afiliasi atau referral dari produk-produk mereka memiliki aturan atau perjanjian tertentu yang harus disetujui calon affiliate-nya. Luangkan waktu untuk membaca secara seksama isi perjanjian tersebut. Termasuk kesepakatan komisi yang akan di terima serta link seperti apa yang tidak akan di konversi oleh sistem pada website atau situs tersebut. 

Dengan demikian affiliate akan mengerti rambu-rambu dalam menjalankan bisnis online afiliasi tersebut dan mengurangi kemungkinan menjalankan bisnis yang sia-sia. Selain itu, penting untuk dilakukan affiliate memeriksa rekam jejak website atau situs afiliasi tersebut, apakah pernah ada kasus yang tidak mengenakkan menyangkut pembayaran komisi kepada affiliate-nya atau bukan program penipuan.

Demikianlah artikel mengenai panduan tips berbisnis online dengan afiliasi marketing bagi ibu rumah tangga, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita, silahkan dibagikan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel