Moms, Gunakan Media Sosial Untuk Hal Bermanfaat Berikut Ini

Moms, Gunakan Media Sosial Untuk Hal Bermanfaat Berikut Ini - Media sosial mengalami percepatan pertumbuhan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir ini termasuk di Indonesia. Dengan jumlah pengguna internet pada tahun 2015  mencapai 88,1 juta pengguna, 79 juta pengguna diantaranya adalah pengguna media sosial yang terbilang aktif. Dengan angka tersebut tidak salah jika Indonesia merupakan salah satu negara di dunia dengan pengguna media sosial teraktif. Dengan kata lain, sebagian besar kebutuhan jaringan internet di Indonesia adalah untuk mengakses media sosial, seperti Facebook, Twitter, Instagram, path, dan lain-lain. Jaringan internet yang semakin cepat di mana dalam beberapa tahun terakhir ini provider internet sedang gencar-gencarnya memperluas jaringan dan meningkatkan teknologinya merupakan faktor penyumbang terbesar angka penetrasi media sosial di Indonesia.

Moms, Gunakan Media Sosial Untuk Hal Bermanfaat Berikut Ini

Media Sosial

Manfaatkan akun media sosial untuk aktivitas bermanfaat. Dari jutaan pengguna media sosial, di dominasi oleh kaum perempuan termasuk ibu rumah tangga dengan berbagai kebutuhan dan kepentingannya. Sebagian penelitian menyebutkan bahwa eksisnya kaum perempuan di media sosial merupakan salah satu cara untuk mengaktualisasikan kemampuan dirinya dalam bidang tertentu. Tidak salah memang, karena ada beberapa perempuan bahkan seorang ibu rumah tangga yang meraih tangga kesuksesan berkat eksis di media sosial.

Jadi, jangan terburu-buru mencap seorang perempuan atau ibu rumah tangga yang setiap hari nyaris tidak pernah lepas dari gadget-nya karena tidak memiliki aktivitas atau pekerjaan, karena bisa saja justru media sosiallah tempatnya bekerja. Tapi sayangnya aktivitas kreatif dengan memanfaatkan akun media sosial ini untuk sesuatu hal yang bermanfaat dan positif belum sepenuhnya diketahui oleh perempuan lainnya. Mungkin salah satu penyebabnya adalah kurangnya informasi atau bahkan tidak tahu harus mencari aktivitas apa yang bermanfaat dengan akun media sosial yang dimilikinya.

Moms, tahukah…dengan kemampuan multitasking yang dimiliki kaum perempuan, maka peluang untuk sukses sebenarnya sudah ada di tangan, tinggal bagaimana mencari dan memanfaatkan peluang yang tepat agar kemampuan tersebut dapat dieksploitasi menjadi sesuatu yang membawa keberuntungan terutama dari segi pendapatan atau income. Di akui atau tidak, kaum perempuan memiliki intuisi cukup tajam yang bisa membantunya untuk sukses di berbagai bidang, terutama bisnis.


Tapi tentu saja, intuisi saja tidak cukup karenanya harus dipadukan dengan keuletan, kerja keras, dan kreativitas yang tinggi agar apa yang diinginkan tercapai. Akun media sosial yang dimiliki, bahkan sebagian besar kaum perempuan memiliki akun di semua media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan lainnya, merupakan media jejaring yang sangat membantu untuk mendapatkan informasi serta peluang yang menjanjikan dan bermanfaat. Untuk itu moms, sekarang saatnya menggunakan media sosial untuk hal-hal yang menjanjikan dan bermanfaat seperti berikut ini.

Memulai bisnis online

Bisnis online mulai booming saat media sosial semakin pesat pertumbuhannya kira-kira 10 tahun yang lalu, dan hingga saat ini media sosial masih menduduki peringkat teratas yang menyumbang angka kesuksesan sebuah bisnis online. Sesungguhnya sudah banyak kaum perempuan yang mendulang sukses dalam bisnis online dengan hanya berbekal akun media sosial. Ada beberapa karakteristik media sosial yang membuat bisnis online sukses hanya dengan membuka toko online di media sosial, diantaranya adalah komunikasi yang intens antara penjual dan pembeli layaknya bertransaksi secara langsung, informasi yang cepat serta mudah di akses, mudah memperkenalkan produk dengan jejaring pertemanan, dan masih banyak lagi. Jadi moms, memiliki akun media sosial dengan jumlah teman atau followers banyak bisa membuka peluang untuk memulai bisnis online.

Mungkin masih ada moms yang bingung mau memulai bisnis online apa, ada banyak bisnis online yang bisa di pilih mulai dari menjual pakaian, perlengkapan bayi, sepatu, dan masih banyak lagi. Jika memiliki produk sendiri atau keahlian dalam bidang tertentu, jadi tidak perlu repot dan bingung lagi harus menjual apa saat membuka bisnis online. Tapi jangan khawatir jika tidak memiliki produk sendiri karena moms bisa menjadi reseller yang membantu menjualkan produk milik orang lain dan mendapat keuntungan tertentu. Jika memiliki waktu terbatas namun ingin menggunakan akun media sosial untuk mendapat penghasilan, moms bisa mencoba bisnis online dengan sistem dropship, di mana moms hanya bertugas memasarkan dan menerima pembayaran kemudian produk dikirimkan oleh produsen setelah moms mentransfer sejumlah pembayaran untuk membeli produk tersebut, tentu saja dengan uang dari pembeli.

Di media sosial saat ini bertebaran banyak informasi yang menawarkan peluang, baik untuk menjadi reseller atau dropshipper dengan beragam produk yang bisa di pilih. Bahkan tidak jarang para produsen ini memberikan pelatihan secara online bagaimana menjual produk yang tepat melalui media sosial, sehingga moms bisa mendapatkan bekal yang cukup ketika memulai bisnis online. Bagaimana moms, tertarik? Yuk manfaatkan media sosial untuk memulai bisnis online, jadikan update status hari ini untuk mendapatkan income tambahan.

Menjadi Moms Buzzer

Istilah ini mungkin masih terdengar asing di telinga sebagian orang, namun harusnya tidak bagi seseorang yang sudah lama berkecimpung dalam riuhnya media sosial. Jika kebetulan moms memiliki jumlah teman atau followers cukup banyak, bahkan bisa menembus angka lebih dari 1000, ada peluang yang cukup menjanjikan untuk moms yang aktif menggunakan media sosial, yaitu menjadi seorang Buzzer. Apa sih Buzzer itu? Buzzer adalah sebutkan untuk pemilik akun media sosial yang memiliki jumlah followers cukup banyak, biasanya dimanfaatkan sejumlah brand tertentu untuk menuliskan status tentang produk atau jasa mereka dengan tujuan untuk mempengaruhi pengikut atau followers orang tersebut, tentu saja si pemilik akun media sosial tersebut akan di bayar oleh brand tersebut.

Menjadi Buzzer adalah peluang baru untuk ibu rumah tangga yang berada di mana saja, karena hanya berbekal smartphone, koneksi internet, dan jumlah followers, akan mendatangkan income atau pendapatan. Bahkan, aktivitas ini bisa dilakukan sambil mengasuh anak di rumah lho moms, jadi tidak terlalu menganggu aktivitas keseharian.  Peluang ini cukup besar karena semakin banyak perusahaan atau brand besar yang menggunakan jasa para buzzer ini untuk membantu memperkenalkan atau mempromosikan produk atau jasa mereka. Jangan khawatir moms, biasanya brand yang memilih para buzzer sesuai dengan segmen pasar produk mereka, seperti brand alat-alat rumah tangga biasanya memilih buzzer dari ibu rumah tangga yang pastinya akan lebih mudah mempengaruhi followers atau pengikutnya.

Gimana moms, keren kan peluang yang ditawarkan media sosial, selain bisa eksis juga bisa mendapatkan income atau pendapatan tambahan. Selain kedua manfaat tersebut, masih banyak manfaat lainnya dengan memiliki beberapa akun media sosial yang pastinya mendatangkan banyak keuntungan. Jadi jangan sia-siakan akun media sosial moms hanya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat atau hanya sebagai media untuk menuliskan status yang tidak ada manfaatnya melainkan hanya curhat belaka. Jika ingin curhat di media sosial, boleh-boleh saja kok moms, tapi manfaatkan curhat itu untuk update status yang menghasilkan, biasanya brand yang membayar buzzer juga suka kok dengan tulisan di akun media sosial yang tidak terlalu hardsell atau menjual. Jadi Moms, gunakan media sosial untuk aktivitas yang bermanfaat yah!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel