Cara Mematikan Mesin Mobil Yang Benar

Tips mematikan mesin mobil dengan baik dan benar. Kali ini Kami akan memberikan bagaimana cara mematikan mesin mobil yang benar dan aman, karena mematikan mesin yang baik dan benar dapat membantu perawatan mesin secara tidak langsung.  Banyak cara untuk merawat kendaraan milik kita, mulai dari hal yang besar seperti tune up mesin hingga hal terkecil seperti mematikan mesin mobil. Banyak orang yang sebenarnya kurang memahami kaitan antara mematikan mesin mobil dengan teknik perawatan. 

Tips mematikan mesin mobil dengan baik dan benar


Perlu diketahui bawah mesin yang sedang dalam putaran tinggi memerlukan pelumas. Dengan mematikan mesin pada saat putaran tinggi mengakibatkan pelumas yang masuk ke engine menurun secara drastis, hal ini dapat menyebabkan mesin menjadi cepat aus. Tips mobil lainnya yaitu, mesin yang masih dalam putaran tinggi memiliki komponen yang masih mengembang, seperti sifat besi yang kita ketahui akan mengalami pemuaian alias bertambah besar/panjang.

Seringkali banyak pengendara yang mematikan mesin mobil saat mesin dalam putaran tinggi. Oleh karena itu untuk mematikan mesin mobil yang benar adalah ketika mesin mobil dalam keadaan idle atau normal. Mematikan mesin mobil secara salah dapat merusak komponen dalam mobil, hal ini dapat mempersingkat rentang waktu penggantian onderdil atau suku cadang pada bagian engine yang saling bergesekan, hal ini tentunya akan menghabiskan dana yang lebih besar jika mngalami kerusakan.

Itulah tips ringan mematikan mesin mobil secara baik dan benar yang dapat kami sajikan khusus kepada para pembaca. Dengan adanya tips mematikan mesin mobil yang benar ini dapat membantu anda menghemat pengeluaran karena penggantian komponen yang rusak. Sekian dan terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel